Saturday, December 31, 2016

Malam Terakhir di Tahun 2016 Marmut Manis

Oke.. hmmm..
Grogi banget nih.



Sebelumnya, gue merasa engga enak banget sama ini blog. Karena gue udah sedikit melupakannya. Tahun ini mungkin merupakan tahun yang jumlah postingan di blog ini paling sedikit. Jadi izinkan gue sedikit beradaptasi kembali dengan ini blog.
Iyaps, benar. Tahun ini engga tau kenapa bikin gue ngelewatin banyak hal yang dulunya menjadi hobby gue. Entah Karena perkuliahan yang sudah mulai serius atau nunggu kepastian dia buat serius? Yang jelas gue merasa bukan gue yang biasanya pada tahun ini. (buat temen-temen yang merasakan hal yang sama, sekarang gue menyadarinya).
Mulai dari menulis. Nge-blog. Atau sekedar posting tulisan di Facebook atau Twitter ajah gue udah jarang banget. Apa mungkin gue disibukan dengan kehidupan nyata gue ?
Gue rasa, dalam perkuliahan, gue pernah ngalaman perjalan panjang satu semester yang lebih berat daripada ditahun sekarang. Gue pernah ngalamin empat puluh empat SKS sekaligus kok dalam satu semester pada tahun lalu. Tapi gue masih sempet buat bikin tulisan dan nyapain temen di dunia maya. Bahkan sampe kolaborasi bikin Novel Intuisi bareng.
Dalam organisasi, jabatan gue di organisasi juga sama-sama aja kok kaya tahun kemaren. Kesibukannya juga bisa dibilang sama-sama aja. Tapi mungkin fikiran dan tanggung jawabnya aja yang terkuras abis. Apalagi kalo udah berurusan sama yang namanya hukum alam: nurut sama yang lebih tua.
Karena menurut gue seharusnya nurut pada yang lebih bener.
Dalam bidang apalagi ?
Entah gue sibuk banget ngurusin apaan. Bahkan gue juga mengabaikan kalo gue sebenarnya punya project yang sampe saat ini belum sempet di anterin ke penerbit. Sampe gue lupa.

Seriusan. Gue lagi merenungi kira – kira apa yang buat gue begitu sibuknya pada tahun ini sampai sampai urusan pribadi gue juga gue tinggalin. Kalo ada yang bisa jawab pertanyaannya, tolong kasih tau. Mungkin aja gue bisa curhat disitu.

Ketika gue nulis ini, tepat dimalam pergantian tahun ini. Gue merasa bersalah banget pada diri gue. Gue hanya iba melihat diri gue. Bukan Karena gue jelek bukan. Itumah udah takdir, mungkin. Tapi Karena sebegitu sibukkah gue ? atau gue udah mulai pikun sehingga lalai dengan semua nya ? entahlah…
Dengan adanya tulisan ini, dan dengan memulai dengan pemikiran baru. Semoga pemikiran yang positif ini terus menuntun gue dalam kehidupan menuju ke sang Maha Kebenaran.
Penting atau tidaknya tulisan ini bagi yang baca, itu terserah. Hihi. Kali ini gue nulis egois buat diri gue sendiri.
Dengan permohonan maaf dari gue, gue akan merubah domain blog gue ini menjadi ke Premium. Bukan lagi blogspot. Maafin gue ya. Semoga dengan sedikit usaha gue jadi lebih sadar dan tanggung jawab terhadap apa yang sedang gue kerjakan.

Tulisan kacau gue ini tidak lain Karena menurut gue di tahun 2016 ini gue juga kacau. Kuliah mulai di tinggal, pengeluaran engga teratur, project pribadi juga engga rampung, dan masih jomblo pula, heu.
Makanya dipergantian tahun ini, gue memilih buat nyepi dari keramaian. Buat apa? Setidaknya dengan begitu gue bisa mikir kenapa sepanjang tahun ini gue malah kurang produktif. Kenapa gue malah kebanyakan nengok sana kemari yang buat gue engga focus. Dan setidaknya dengan gue menyepi ini. Tulisan ini bisa terposting.
Resolusi buat tahun 2017 ?
Tahun lalu aja masih banyak yang harus di kejar J


Post a Comment