Thursday, July 30, 2015

Bukan Trik !




Hoam.. Selamat Pagi!
Entah kalian baca postingan ini saat pagi ataupun siang, atau malam sekalipun, ucapan selamat pagi sangat bermakna untuk memunculkan gairah semangat untuk melakukan aktivitas pada suatu hari.
Gue akan cerita bagaimana begonya gue, loh? Kebegoan sendiri kok diceritain?, bukann.. Bukan karena gue bego beneran, ini maksudnya gue sering lupa akan hal yang udah gue lakuin dulu, tapi karena ada hal yang baru gue lupa sama hal yang dulu. Oleh itu gue sebut itu bego. Bukaan, bukan soal masalah perempuan dan perasaan-perasaan dramatisasinya. Contohnya saja gue udah baca berkali-kali Novel “Lupus” pada saat gue SMA kemaren, tapi pada saat gue kuliah seperti sekarang ini gue malah beli lagi Novel Lupus yang reborn? Yaps, gue lupa dan ingin balik lagi ke masa dimana gue inget cerita dalam novel  “Lupus” itu.
Dalam masalah asmara juga, gue ceritain sedikit apa yang gue baca dalam liburan gue kali ini, Mereka akan lebih gampang move on jika mereka menemukan yang baru dalam hidupnya, lekang waktu perasaan dulu akan hilang dengan berjalannya waktu, bukan, bukan hilang, namun kamu bisa menerimanya dan bisa belajar dari patah hati itu.
Oke, cukup gue bercerita tentang ke-Begoan.
Baru-baru ini, tepatnya kemaren gue me-message teman gue saat SMK, dia sekarang ada di Semarang untuk melanjutkan studi nya. Gue bertanya ke dia bagaimana hidup disana, gue coba bandingin dengan kehidupan gue di Jakarta, dia pun merasa penasaran dengan gosip “Di Jakarta itu serba mahal” maka dia bertanya ke gue.
“De, Ade, Uang bulanan kamu berapa selama di Jakarta? Pasti selalu kurang ya.”
“Uang bulanan gue cukup kok untuk ngasih uang jajan anak ibu kost tiap hari.” Jawab becanda.
“Sekali makan di Jakarta berapa ? pasti semuanya mahal yaa.” Tanyanya penasaran dengan nada kaya orang ketakutan.
“Sekali makan di Warteg bisa habis limabelas ribu, kalo Indomie paling tujuhribu juga cukup” gue menjawab. “Engga semua mahal kok, banyak yang murah juga, kaya beras, harga beras di Jakarta tidak stabil, kadang mahal kadang murah, tergantung para pembuat beras plastik berproduksi.”
Kami berdua tertawa bersama.
Namun itu terjadi ketika kami berdua sedang libur kuliah dan ada di rumah, gue sempetin maen ke rumahnya untuk saling bertukar cerita, kami bagi gue, walaupun gue engga kemana-mana, dengerin cerita dari kawan yang kemana-mana itu perasaan kita akan ikut bahagia kemana-mana juga.
Sekarang, waktu liburan dia sudah habis dan mengharuskannya untuk segera balik ke Semarang, gue hanay bisa menghubungi dia lewat BlackBerry Messenger atau via inbox dalam Facebook.
Dia adalah seorang yang sangat maniak tehadap game, sekarang dia sedang senang-senang nya bermain game online, Dota2. Sempat ketika gue dateng ke rumahnya, bareng bersama temen satu kelas yang lain, Dia terlihat sedang asik bermain Dota2, entah kami di anggap setan atau makhluk halus yang meganggu sehingga kami tidak di hiraukan, kami keluar dan bermain di halaman depan rumahnya.
Gue mikir entah darimana dia bisa selalu online, bahkan bisa bermain game online sebebas dia mau, artinya dia bisa main gam online tanpa mengenal waktu, beda kaya gue, online kalo ada project doang. Setelah itu? Cuma bisa cengengesan di depan kamera ponsel.
Setelah gue melihat dan sedikit menintrogasi dia, ternyata dia masih memakai trik lama ketika kita sama-sama duduk di bangku SMK, yaitu dia masih memanfaatkan Server untuk mengkoneksikan komputer dia dengan jaringan Internet, ada media perantaranya, waktu itu dia memakai media perantara yang dinamakan SSH (Senggol Sedikit Habis).
Gue tertarik untuk kembali menggunakan trik tersebut, gue coba menghubungi dia lewat BlackBerry Messenger yang kemudia dia berkenan untuk mengajari gue trik tersebut, kemudian dia memberitahu caranya gimana, aplikasi-aplikasi yang harus gue install apa aja, sebagaimana kerbau yang di colok hidungnya, gue nurut aja.
Bagi gue, ini bukan trik yang baru, ini semua pernah gue lakuin pada saat SMK, baru satu tahun gue belajar dari awal lagi. Entah kenapa ke-begoan selalu ada dalam diri gue.
Atau jangan-jangan, gue bego beneran?!



Oh iya, pembaca postingan kali ini dan kebetulan sedang mencari Trik SSH kemudian nyasar ke blog gue ini, gue minta maaf :v ini sama sekali BUKA TRIK! Gue lagi cerita!
Karena sebagian orang yng sudah mengenal trik-trik semacam ini akan mencoba meng-Explore segala macam trik lainnya, yang kemudian berujung pada Searching di Internet dengan berbagai maca Key word. Buat kalian yang seperti itu, percaya lah, berlebihan itu tidah bagus.

Sampai saat ini gue masih berhungan baik dengan teman itu, Sahabat, mungkin sampai ada pertumpahan perasaan dimana kita memilih satu hati yang sama.

Post a Comment